Ads

Motorku Mau Diambil Orang, Alhamdulillah Ga Jadi

Kejadiannya dua hari yang lalu lah, sekitar jam 8 malam, mati lampu beberapa menit. Jam 10an saya mau pakai motor, eh, ga masuk-masuk kuncinya, ternyata di dalamnya sudah ada penghalang yang langsung saya duga kunci pembobol yang patah.

Ngakalinnya lumayan susah, jadilah selama dua hari motor tsb ga saya pakai.

Oh iya, motor saya parkir di halaman Masjid karena tempat parkir di kost saya selalu penuh kalo hari kerja. Dah berbulan-bulan bahkan hampir satu tahun 80% parkir selalu di halaman Masjid dan alhamdulillah cuma penutup setang aja yang pernah ilang.

Awal-awal parkir di halaman masjid saya selalu pakaikan gembok di cakram, malah satu gembok lagi di bagian bwah motor yang nempel di standar kaki dua (ga tau namanya). Setelah sekitar 2 bulan saya jadi males pakein gembok.

Pelajaran untuk semua, kunci cadangan kedua atau gembok sangat penting untuk keselamatan motor dari penculikan. Setidaknya meski gembok bisa dibobol, tapi jauh lebih susah dari kunci standar motor, dan btuuh waktu lama.

Mengenai sistem kunci yang sudah pakai magnet, saya ga tau motif malingnya gimana, tapi saya pernah mengalami di tahun 2007, dan motor berhasil dimaling :(

Setelah coba-coba ngobrol dengan warga sekitar, memang di sekitar situ lumayan rawan banget yang namanya curanmor, alhamdulillah motor saya dijaga oleh yang Maha Penjaga, apalagi parkirnya di halaman Masjid. Tapi bukan berarti Masjid aman untuk tempat parkir ya, paman saya sendiri pernah ilang motor di parkiran Masjid waktu sholat Jum'at.

Memang semua sudah ada takdirnya, termasuk rizki yang berupa motor. Tapi waspada dengan memberikan kunci cadangan atau gembok, atau bahkan alarm, adalah hal yang tidak salah dan sebaiknya dilakukan. Kalau menyerahkan semuanya pada Allah, sekalian aja rumah ente ga dikunci tiap hari, wkeke.. Semua ada peraturan mainnya kawan.

Tapi untuk yang pede dan menyerahkan semua pada Allah pun ga salah di mata saya, silahkan saja. Banyak juga kasusnya dimana motor ga dikunci sama sekali tapi aman-aman aja. Asal yakin 101% motor dijaga oleh Allah.

Ngakalin patahan kunci?

Meski susah, akhirnya gampang juga, loh. Saya beli kunci tang (gegep), saya akalin beberapa menit, alhamdulilah berhasil dicabut, dan kunci asli motor masih bisa masuk dan berfungsi.

Kalau dibawa ke bengkel, pertanyaan saya, gimana cara buka kunci stangnya???

Itulah ceritanya, semoga bermanfaat dan untuk semua, lebih waspada, dan lebih sering berdo'a untuk minta dijagain motornya dari orang nakal.

Semoga yang suka iseng nyolongin motor orang, segera sadar. Kasian bro, nyicil 3 tahun susah-susah, malah diambil orang motornya. Atau, susah-susah ngumpulin duit dari untung 200 perak per jajanan, malah ilangnya gampang banget.

 Terakhir, Wassalamu'alaikum.

NB: Motornya Vixion tahun 2010, belum pake sistem magnet kuncinya.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Motorku Mau Diambil Orang, Alhamdulillah Ga Jadi"

Post a Comment

ads bawah